JARING RADIO

35 Ribu Siswa SMA di Lumajang Direkam Data e-KTP

Laporan Sentral FM Lumajang | Sabtu, 24 Agustus 2013 | 11:05 WIB
suarasurabaya.net - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispenduk Capil) Kabupaten Lumajang akan melakukan perekaman data e-KTP terhadap seluruh siswa SMA. Perekaman data ini akan dilaksanakan sejak awal September mendatang.

Drs H Imam Supriyono, MSi Kepala Dispenduk Capil Kabupaten Lumajang kepada Sentral FM, Sabtu (24/8/2013), mengatakan bahwa perekaman data e-KTP ini akan dilakukan terhadap siswa kelas 1, 2 dan 3 SMA tanpa harus berusia 17 Tahun yang berarti berhak untuk mendapatkan KTP.

“Kami akan melakukan perekaman datanya saja. Namun, untuk hasil cetaknya masih akan menunggu siswa yang bersangkutan berusia 17 tahun. Bagi siswa yang telah berusia 17 tahun, maka hasil cetak e-KTP akan langsung diproses,” kata Drs H Imam Supriyono, MSi.

Perekaman data e-KTP bagi pelajar ini, masih kata Kepala Dispenduk Capil Kabupaten Lumajang, dilaksanakan mengacu instruksi dari Kementerian Dalam Negeri RI. Dimana, perekaman data ini untuk persiapan penerbitan identitas kependudukan yang nantinya bisa langsung diproses tanpa harus menunggu perekaman data kembali.

Guna persiapan perekaman data e-KTP bagi pelajar ini, Dispenduk Capil Kabupaten Lumajang telah melakukan sosialisasi dengan mengumpulkan seluruh Camat di 21 wilayah Kecamatan bersama UPT Dinas Pendidikan.

“Dalam sosialisasi ini, Camat dan UPT Dinas Kepedidikan kami minta untuk menyusun jadwal perekaman data e-KTP di wilayahnya masing-masing. Karena perekaman data e-KTP untuk pelajar ini akan dilakukan dengan cara jemput bola ke sekolah masing-masing,” paparnya.

Tim Perekam data e-KTP dari seluruh Kecamatan, akan mendatangi satu-persatu lembaga sekolah yang telah dijadwalkan. Dan, jumlah lembaga sekolah yang akan kita datangi sangat di Kabupaten Lumajang ini sehingga diperlukan jadwal yang jelas. Baik untuk SMA, SMK maupun Madrasah Aliyah Negeri maupun Swasta.

“Sementara ini, kalau tidak salah jumlah pelajar yang akan dilakukan perekaman data e-KTP sebanyak 35 ribu siswa lebih di seluruh Kabupaten Lumajang,” kata Imam Supriyono. (her/ipg)

Teks Foto :
- Drs H Imam Supriyono, MSi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispenduk Capil) Kabupaten Lumajang.
Foto : Sentral FM
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.